Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2022

Musrenbang RKPD Madina

topmetro.news – Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution resmi membuka Musrenbang RKPD (Musyawarah Perencanaan Pembangunan – Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Madina (Mandailing Natal) Tahun 2022.

Acara pembukaan musrenbang itu berlangsung secara daring di Aula Kantor Bupati Madina, Selasa, (23/3/2021). Ada pun tema yang diangkat adalah, ‘Peningkatan Perekonomian dan Kesehatan yang Didukung dengan Infrastruktur yang Memadai’.

Hadir Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution dan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis. Juga, Forkopimda, asisten, staf ahli, para kepala OPD, camat, kepala desa dan perwakilan dari Pemprov Sumut.

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menuturkan bahwa tema tersebut mengandung lima kebijakan. Di antaranya penguatan struktur daya saing ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Selain itu, sambungnya, pemantapan infrastruktur dan pemerataan pembangunan. Kemudian peningkatan kualitas lingkungan hidup dan mitigasi bencana. Serta terakhir, penguatan tata kelola pemerintahan.

Peran Musrenbang

Dalam kesempatan itu Bupati juga meminta kepada seluruh OPD agar benar-benar peduli dalam memperhatikan usulan pembangunan yang bersumber dari aspirasi masyarakat.

“Menyadari pentingnya peranan Musrenbang, diharapkan seluruh peserta untuk lebih fokus dalam menyusun RKPD Tahun 2022 ini. Dan oleh karena itu, hasil Musrenbang ini nantinya akan lebih terukur, tepat tujuan dan sasaran. Sehingga tercipta program-program yang dapat mengatasi permasalahan mendesak untuk kita selesaikan,” tegasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment